Kamis, 21 Oktober 2010

Sepintas di Gunung Nglanggeran

Untuk masyarakat Jogja khususnya Gunung Kidul nama GUNUNG NGLANGGERAN pasti uda nggak asing lagi. pegunungan yang terletak di Langgeren, Pathuk, Kab. Gunung Kidul DIY ini menawarkan pesona alam yang ciamik pastinya. kebetulan salah seorang teman saya bertempat tinggal di daerah nglanggeren. Sekitar 7 km untuk pulang pergi dengan jalan kaki dari ruma salah seorang teman saya. Wuiihhh.. cukup melelahkan pastinya, apalagi jalan yang di tempuh naik-turun-naik-turun terus naik lagi.. Hehehehe.. Saya kira penderitaan saya berakhir sampai sana (xixixixixi) ternyata saya masih harus mendaki tuh si gunung tanpa perlengkapan apapun(cuma bawa pakaian yang di pake,air minum, beberapa ubi and nyawa..>.<). Agak deg-degan sih abis ini baru pertama kali apalagi jalannya tebing batu semuaa.. Tapi semua itu terobati dengan melihat pemandangan Jogja-Jateng dan sekitarnya dari puncak. Di pos pertama kita bisa lihat Jogja saja terus pos kedua kita bisa lihat JATENG saja and di pos ketiga kita bisa lihat JOGJA DAN JATENG..wuiihh keren banget pokoknya. Oh iya disana juga ada mata air yang bernama COMBERAN..katanya sih dulu ada bidadari yang mandi di atas bukit terus airnya mengalir samapi ke mata air tersebut, tapi jangan salah walaupun namanya comberan tapi air bening dan bisa langsung diminum.hmm..saya sudah membuktikannya, rasanya emang seger banget sih. Sayangnya jalan yang harus dilalui bener0bener sempit dan curam jadi harus ekstra hati-hati..berikut foto-foto dan videonya..slamat menikmati.. tapi maaf ini hanya di ambil dari kamera hp..hehehe :D Pos 1..SERBA BATU..hihihihi







Pos 2 ternyata saya hanya punya satu gambar, gambar yang lain raib bersama sang hp..hehehe

Pos 3 banyak pemandangan yang bagus dan udaranya segaarrr..








sekian tentang NGLANGGEREN, masih banyak kawasan wisata Jogja yang indah yang belum saya kunjungi.. Selagi masih muda ayo kita banyak-banyak berwisata..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar