Senin, 27 Agustus 2012

COUNTRY APPROACHING CLOUD



 

Sebuah tempat yang berada di dataran tinggi daerah Imogiri, Yogyakarta. Daerah yang mendekati awan..
Saya menyebutnya dengan “COUNTRY APPROACHING CLOUD”,  Tempat yang indah untuk sekedar bersantai dan menikmati udara segar. Memang nggak sebagus tempat-tempat wisata pada umumnya (karena hanya jalan yang kanan-kirinya dipenuhi dengan ladang). Perjalanan yang tidak sengaja ini membuat saya merasa kagum dengan banyaknya keindahan yang hamper terlewatkan.
Berbalik sejenak ke tahun 2011, ketika dosen dasar-dasar seni lukis memberikan tugas sketsa pada seluruh mahasiswanya. Karena kekurangan refrensi, mahasiswa hanya membuat sketsa sederhana dengan alat seadanya di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi. Hal ini membuat saya dan beberapa teman mempunyai ide “gila” untuk jalan-jalan menghabiskan waktu liburan sambil belajar. Kami beri nama “Wisata Educare”. Nama sederhana dengan perjalanan singkat yang tidak memakan banyak waktu.


Berikut adalah jalan menuju "COUNTRY APPROACHING CLOUD"




Banyak kelokan, turunan yang curam dan tanjakan yang perlu diwaspadai. Tapi semua tergantikan dengan pemandangan alam sekitar yang masi asri dan beberapa rumah penduduk. Kesan pertama saya adalah "ramah". Keramahan yang diberikan oleh setiap penghuninya, baik manusia, hewan maupun tumbuhan.


Pemandangan dari atas, hamparan ladang segar di siang hari :)













Walaupun hanya sebuah jalan tanpa ada gubuk persinggahan tidak akan membuat siapapun yang kesana kecewa. Menurut saya tidak akan ada waktu istirahat. Karena akan dihabiskan dengan berfoto tak berlari kesana kemari menghirup udara segar yang masih asri.



Sungai yang tidak senaja terlewati ketika pulang, sebut saja sebagai “Relax River”. Sangat baik untuk beristirahat sejenak di sungai ini.





 

 









Ketika perjalanan turun menuju Jogja, ada pemandangan unik lagi yang saya temukan. Untuk warga Jogja dan sekitarnya tempat ini pasti sudah tidak asing lagi. Sebenarnya saya sudah memperhatikannya dari sebelum naik ke atas. Berharap selama hampir20 tahun di Jogja saya bisa merasakan singgah sejenak di tempat tersebut. Dan saat saya menginjak 19 tahun, tepatnya satu tahun yang lalu akhirnya hal tersebut terealisasikan. Tempat yang menarik perhatian, karena terdapat batu besar yang para tetangganya adalah sawah dan hutan.




Sedikit memanjat jika ingin melihat keindahan dari atas batu besar tersebut. Terdapat semacam bunga dengan kelopak berwarna merah ditemani ilalang yang asik bergoyang diterpa angin. Hm.. menyenangkan sekali…








Dan.. Eng.. Ing.. Eng..
Dengan timer yang ada di kamera, terealisasikanlah wujud kami berempat..


Satu hal yang saya sadari, jalan-jalan itu perlu! Melihat ladang luas dengan udara segar ditemani suara gemercik air sungai bisa menghilangkan stres! Menyenangkan, bagi saya yang bergelut di dunia seni hal ini sangat membantu memulihkan jiwa yang letih dan meningkatkan imajinasi. I love holiday :)





Foto ini diambil sekitar pertengahan 2011 di sepanjang jalan menuju Imogiri. Tidak ada nama yang pasti, karena penulis tidak menemukan plang nama atau apapun untuk menandai tempat-tempat indah tersebut.
Trimakasih juga di ucapakan penulis kepada semua model yang senantiasa ada di dalam dokumentasi tersebut.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar