Jumat, 31 Mei 2013

Karya Ilustrasiku


Tahun 2011 yang lalu, saya mendapatkan mata kuliah Ilustrasi. Hal yang menarik adalah bagaimana kita menuangkan imajinasi sebesar-besarnya kedalam kertas berukuran A3.
 Mungkin ini terdengar sangat biasa bagi pelaku seni yang sering melakukannya. 
Namun kegiatan ini sangat bermanfaat kala itu,
 dimana tidak hanya nilai yang dikejar namun ketepatan waktu dan gambar jadi yang beraneka ragam dari setiap mahasiswa. 
Dan… teng.. teng.. teng.. ini dia milik saya 






 1. ilustrasi di atas bercerita tentang balita yang memberikan minumannya kepada orang yang lebih dewasa dikarenakan wanita tersebut tidak mau berhenti menangis. Balita tersebut berpikiran seperti itu karena dia teringat jika dia menangis, ibunya akan memberikan sebotol susu agar dia berhenti menangis.


 2. kalo yang ini ceritanya cewek nyangkut di pohon terus ketiduran. kalo diliat baik2 sebenernya pohonnya nggak terlalu tinggi, mungkin itu yang bikin dia betah tidur disana?!!


 3. ilustrasi ini dibuat pas lagi bener2 nggak ada ide. Yang terpikirkan adalah bagaimana cepat selesai dan bisa pulang. Alhasil yang bisa bikin cepet sampe tujuan adalah kendaraan bermotor. Saking buru-burunya sampe lupa pake celana -_-



 4. yang ini "si monyet" rindu sama kampung halaman. HM.. harusnya aku bikin orang utan deh -_-


 5. nih akibat penebangan liar (sebelah kanan).


 6. mulai dari ilustrasi yang ini, aku bener2 nemuin banyak banget arsiran n cara ngarsirnya. Bener2 keliatan bedanya ya sama yang sebelumnya? akakkaka


 7. dalam rangka mengatasi pemanasan global, akhirnya saya membuat ilustrasi tentang Global Warming. Mengibaratkan bumi sebagai es krim yang kalo kena panas lama2 akan meleleh....
Ini tekniknya pointilis, sumpah, seneng banget teknik ini, tapi karena memakan waktu yang lama, cuma aku buat khusus untuk karya ini :)


 8. sekarang kan lagi banyak tu terapi2 pake ikan, nah harusnya semua pemilik terapi ikan tu ngertiin kalon ikan2nya juga cape dipaksa nyium2in kaki manusia muluk. Makanya setiap pemilik terapi diharapkan membawa ikannya untuk minimal dipijet2 lah... :)



9. ini teknologi baru, Nyontek Life Tools..akakak entahlah apa artinya.



10. ini cewek lagi tiduran, ceritanya patah hati, semua surat cintanya dibuang.. T.T


 
 11. ceritanya masih lanjutan gambar no. 10, ini kertas2 yang dibukuin sama si cewek ketika dia lagi jatuh cinta.



 

12. ini karya terakhir untuk ujian ilustrasi. ini idenya aku suka banget!!


Okeee.. makasih udah liat2, semoga karyaku membantu untuk kedepannya :) Amiiinnn


1 komentar: